Sabtu, 14 Juli 2012

Vans Original Or Fake,KW [vans off the wall]

 Vans Original Or Fake | KW [vans off the wall]




Pasti tahu dong sepatu vans yang lambangnya V bergaris bermotto off the wall , disini gw pengen kasih tau informasi tentang vans dan beberapa cara ngebedain sepatu Vans “Off the Wall” asli ama yang Palsu .

Disini gw gk mau bahas tentang Vans off the top soalnya beda merek (karena “vans off the top” merek terdaftar di Indonesia beda dengan vans “off the wall”) !!

Ini beberapa ciri-ciri Vans Original (Asli)

  • Setiap sepatu Vans Original pasti ada code produksinya dibawah sol/tapaknya dibawah seperti DT (China), EVB (Vietnam), SJV (Vietnam), IFC (China), HF (China), SXC (China), EHC (China), GSI (Indonesia) atau code lainnya dan sama dengan box nya.


  • Vans Ori Jahitan (Stitching) di dalam dan luar rapih.


    • Tag label di belakang (Heel Tab) "Vans Off The Wall" atau "Off The Wall", Timbul dan tidak mudah copot dan pudar (kecuali emang karena kemakan waktu yang lama)



    • Lihat ukuran yang tertera disepatu, biasanya yg palsu ukurannya sering berbeda atau tidak sesuai.

    • Material yang sesuai dengan jenisnya dan Wangi Sepatunya juga lebih khas.

    • Made in Indonesia, China, Vietnam, Taiwan (gw taunya ini doang) , klo ada yang jual made in USA kemungkinan besar itu palsu karena pada tahun 1998 Vans.CA.US berhenti beroperasi dan dipindahkan produksinya ke China dan Korea.

    • Box dengan sepatu sesuai , dari Kode, Jenis, Ukuran, Warna, dll.

    • Bila tanpa box bukan berarti itu fake, banyak seller vans original yg menjual tanpa box dengan berbagai alasan, disini anda diharapkan lebih teliti lagi untuk memastikan barangnya, pastikan klo itu memiliki ciri2 asli dan jangan malu untuk bertanya dengan sellernya atau temen atau googling dulu bila ada kejanggalan.

    • Vans Made in Usa hanya handmade, pesan disana dan modelnya custom (sesuai keinginan kita) dan pastinya gak bakalan banyak yang punya karena itu custom ...... CMIIW
    Ntar gw tambahin ama gambarnya sedikit

    Ini cuma masukan saja , tapi hampir kebanyakan sepatu vans ori memiliki ciri2 diatas


    HARGA
    Untuk harga sepatu vans tidak dapat dipastikan, karena di indonesia tidak ada Offical Store Vans (Toko Resmi) yang ada hanya pabriknya saja, oleh karena itu sepatu vans original yang ada di indonesia memiliki harga yg berbeda-beda tergantung dr mana asalnya dan biaya kirimnya, tapi biasanya sepatu vans berkisaran 500k keatas (ini sih gk pasti , bisa aja lebih murah karen yg jual temen sendiri jadi lebih murah/ pajak import dah turun/shippingnya murah/kurs dolar jatoh, atau orang pabrik vans indo yg ngejual secara black market, dll)


    Vans Made in Indonesia
    banyak orang beranggapan bahwa hasil material dan produksinya Vans Indo kurang baik, sedikit informasi aja yah Vans Indo mutlak tidak diperbolehkan memproduksi bahan materialnya sendiri, tetapi langsung didatangkan dari US. Sangat berbeda dengan made in China, Pihak Vans US hanya memberikan design dan sample sepatu, karena mereka harus mengikuti kebijakan yang ditetapkan oleh Pemerintah China, dimana pabrik di China tersebut harus memproduksi bahan material sendiri sampai sama dengan aslinya .Box Sepatu Vans

    • Kalo Original harus ada Boxnya dong..?
    SEPATU VANS ORIGINAL YANG DI IMPOR LANGSUNG(VIA EBAY ATAU BELI VIA VANS.COM) TENTU SAJA DIBERI BOX ORIGINAL YANG DITEMPEL STIKER NO.SERI SEPATU DAN BARCODE,,NAH,BOX TERSEBUT DIBUAT DI US,AGAR TIDAK TERJADI PEMALSUAN BOX DI NEGARA PEMBUAT ASAL. BEGITU PULA SEPATU VANS YANG DIBUAT DI INDONESIA DIKIRIM TANPA BOX KE VANS CA.OHIO-US UNTUK DIBERI BOX ORIGINAL DISANA.NAH, APABILA ADA VANS INDO YANG DIBERI BOX,ADA DUA KEMUNGKINAN,DIA BELI VIA VANS.COM,BERARTI DIA DAPAT BOX ORI DENGAN NO.SERI DAN BARCODE,,ATAU SEPATUNYA DIA DAPAT DI INDONESIA,BERARTI BOXNYA PALSU,ALIAS DICETAK DI INDONESIA YANG TANPA NO.SERI DAN BARCODE(KALOPUN ADA,NO.SERI BOXNYA GA AKAN SAMA DENGAN NO.SERI SEPATUNYA).

    • Kenapa vans lisensi yang dibuat di indonesia ga sekalian dibikinin boxnya?
    KEBIJAKAN VANS CA.-OHIO US MELARANG SETIAP PABRIK LISENSI VANS UNTUK MEMBUAT BOX,TERMASUK DI INDONESIA.KARENA HAL INI RAWAN PEMALSUAN,DAN INI TENTUNYA MEMBUAT VANS AKAN MERUGI,KARENA VANS TIDAK MEMBUKA OFFICIAL STORE DI INDONESIA. SEMUA VANS YANG DIPRODUKSI DI INDONESIA,BUKAN BUAT PASAR INDONESIA,TAPI PASAR US,MEXICO DAN EROPA.


    (sumber from Kaskus : xfieldyx )
    (sumber from blog :  sonher )
    (sumber from web :  vans )

    7 komentar:

    1. vans TNT five yang spitfire ya ada gak?kalao gak ada tuh KW apa gak?

      BalasHapus
      Balasan
      1. coba agan cek langsung ke [shop.vans.com]

        Hapus
    2. bro, punya temen saya di bawahnya tulisannya vans bukan gsi dt dan sebagainya, itu gimana ya ?

      BalasHapus
      Balasan
      1. buat tapak/solny udah jelas gan dgan kode di atas dibuatny di negara mana, klau g ad kode di atas bisa diblang vans kw gan, modelnya yg kw mungkin mirip, tapi untuk ketahanan dan kualitasny buat yg ori lbih baik gan. :)

        Hapus
    3. berarti yg paling bagus kode sol yg maba broo???

      BalasHapus
      Balasan
      1. yg ane puny baru kode GSI ama IFC gan,, buat yg lain ane belum perna coba

        Hapus
    4. Untuk kualitas,bagus mana bro gh/hf replika?

      BalasHapus